Panji Islam: Kibarkan Panji Islam, Cegah Serangan Radikalisme

Panji Islam: Kibarkan Panji Islam, Cegah Serangan Radikalisme

BERBAGI
panji-islam-unikama

Panji Islam – Portal Berita Islam : Kibarkan Panji Islam, Cegah Serangan Radikalisme.

UNIKAMA – Menyambut perayaan Idul Adha 1437 Hijriah/tahun 2016 ini, Lembaga Dakwah Mahasiswa (Ledma) Alfarabi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar kegiatan Safari Dakwah Idul Qurban. Acara yang berlangsung di desa Sumberagung Kecamatan Selorejo Blitar ini berjalan dengan hidmat.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Ledma Alfarabi Unikama yang dilakukan setiap tahun. Selama empat hari di desa Sumberagung, beberapa kegiatan dilakukan oleh panitia. Diantaranya, go to school ke YP dan SMK YP, nonton bareng film islami, lomba festival anak sholeh, dan pengajian akbar yang dipandu Habib Muhammad Bin Habib Ahmad Al-Habsyi, tutur ketua umum Ledma Alfarabi M. Ilham.

Baja Juga:   Inilah Bacaan Sholawat Yang Benar
panji islam unikama
foto: ISTIMEWA/unikama.ac.id

Kemeriahan pawai takbir menyambut Idul Adha itu turut diramaikan dari TPQ dan TPA yang ada disekitar desa Sumberagung. Pawai takbir dilepas langsung oleh kepala desa Sumberagung Eko Harmono pada pukul 19.30 WIB ditandai lantunan takbir.

Di sepanjang jalan yang di lintasi oleh peserta pawai dipadati oleh masyarakat, terlihat dari kanan kiri jalan warga tampak antusias menyaksikan pawai Takbir Idul Adha 1437 Hijriyah. Warga sengaja membawa seluruh anggota angota keluarganya, duduk di trotoal jalan-jalan yang dilalui.

Baja Juga:   Keutamaan Membaca Sholawat - Keutamaan Sholawat Menurut Dalil yang Shahih

Dalam kemeriahan semacam ini, senior Ledma Alfarabi Romadhon AS, M.Pd mengacungkan jempol terhadap panitia. Karena menunjukkan pengibaran panji-panji islam ditengah-tengah masyarakat. Saat ini, masih terhitung banyaknya serangan radikalisme mulai merambah dibeberapa desa.

Dengan demikian, terlihat warga sekitar masih peduli terhadap radikalisme tersebut agar tidak merambah di desanya. “Kedatangan warga ini merupakan kepedulian mereka, malam ini merupakan malam kebahagiaan dalam menimba ilmu dalam pengajian akbar ini, tuturnya.

Ditambahkan, Ledma Alfarabi yang merupakan lembaga dakwah dikampus terus berusaha melanjutkan dan memperjuangkan kehidupan islam ditengah arus global yang membuat prihatin bangsa ini. Rekan-rekan remaja tidak tutup mata menghadapi era semacam ini, tentunya dengan menggelar safari dakwah semacm ini.

Baja Juga:   Manfaat Dan Keistimewaan Shalawat Nabi ﷺ

Sementara itu, kepala desa Sumberagung Eko Harmono menyampaikan terima kasih kepada pihak Unikama yang menempatkan mahasiswanya dalam menyebar syiar islam di desanya. Permohonan maaf disampaikan kalau sekiranya ada hal-hal yang kurang berkenan, karena warganya merupakan rakyat biasa.

“Alhamdulilah baru kali ini duduk berbarengan dengan habib yang selama ini kami tunggu. Semoga syiar semacam ini membawa dampak yang positif dan petunjuk bagi warga kami,” ungkap kepala desa Sumberagung. (dinog)

sumber : unikama.ac.id