Kisah Keajaiban Sholawat – Shalawat Membuka Pintu Rezeki

Kisah Keajaiban Sholawat – Shalawat Membuka Pintu Rezeki

BERBAGI
Shalawat Membuka Pintu Rezeki

Keajaiban Sholawat – Rahasia Sholawat – Majelis Sholawat – Yuk sholawat ! Khasiat Dzikir Shalawat Shallallahu ‘Ala Muhammad.

Kisah Keajaiban Sholawat : Shalawat Membuka Pintu Rezeki, Di zaman Rasulullah Saw hidup pasangan suami-istri (pasutri) yang sangat miskin. Mereka pasangan serasi. Mereka memiliki wajah yang tampan dan cantik serta ahli ibadah.

Suatu ketika, sang suami merasa jenuh karena seharian berada di dalam rumahnya tanpa ada kegiatan apa pun. Lalu, ia meminta izin ke istrinya untuk keluar sebentar saja dan istrinya pun mengizinkannya. Tak lama kemudian sang suami pun keluar rumah dan berjalan menuju sebuah taman.

Seperti biasanya, lelaki soleh itu hanya jalan-jalan di taman yang dekat dengan rumahnya dan mengeliling taman itu hingga berulang kali sampai rasa jenuh yang tadi dirasakannya hilang. Setelah puas mengelilingi taman, lelaki ia pun duduk di kursi kayu yang panjang sambil menyeka keringat di dahinya.

Ia melihat ada sekelompok orang yang sedang berkumpul. Salah satu di antara kumpulan orang-orang itu ada lelaki dewasa yang sedang berdiri dan berbicara, seperti sedang memberikan ceramah keagamaan.

Setelah melihat beberapa menit dari kejauhan, lelaki soleh ini nampaknya tertarik untuk mendekati sekelompok orang-orang yang sedang berkumpul tadi itu. Dugaannya benar. Mereka sedang mendengarakan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh salah seorang ustadz.

Lelaki yang soleh itu pun dipersilakan duduk untuk bergabung mendengarkan ceramah keagamaan dan materi yang sedang dibahas yaitu mengenai membaca shalawat. “Dengan membaca shalawat maka rezeki akan turun dari langit”, demikian dikatakan sang pemateri di majelis itu.

Sang pemateri juga menceritakan keutamaan membaca shalawat setiap hari. Setelah mendengarkan ceramah itu sampai selesai, lelaki ahli ibadah itu langsung pulang dan menceritakan yang ia dapat dari majelis itu kepada istrinya.

Baja Juga:   Kisah Keajaiban Sholawat: Cara Halal Menjadi Kaya Raya

” Dik, tadi aku jalan-jalan ke taman, tapi akhirnya aku mampir ke perkumpulan sebuah majelis. Di sana sang ustadz mengatakan, kita juga harus bershalawat sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah. Kata ustadz itu, bila kita bershalawat setiap hari, maka rezeki akan turun dari langit,” tuturnya kepada sang istri.

Sejak itulah pasutri yang soleh dan solehah itu membaca sahalawat setiap hari dan berulang kali, malahan shalawat itu mereka jadikan sebagai wirid setiap selesai melaksanakan shalat bersama karena mereka yakin akan kuasa Allah SWT.

Suatu hari, setelah lama mengamalakan shalawat itu, lelaki yang ahli ibadah itu berniat ingin datang ke majelis lagi, namun ketika berada di perempatan jalan, ia terjatuh karena kakinya tersandung oleh batu besar yang berada di tengah jalan itu.

Batu yang membuatnya jatuh itu ternyata terbuka ke samping dan nampak lobang yang lebar dan didalamnya berisi sebuah peti. Dengan pelan-pelan lelaki soleh itu membuka peti tersebut dan betapa terkejutnya lelaki itu setelah tahu peti itu berisi emas yang sangat banyak.

Karena lelaki soleh itu merasa kalau peti itu adalah bukan miliknya maka ia pun mengubur peti itu kembali dan ditutupnya lagi dengan batu tadi seperti semula, lalu ia pulang dan menceritakan kejadian itu kepada istrinya.

“Mas, kenapa nggak ambil saja peti itu? ‘Kan itu rezeki buat kita?” kata sang istri. Sang suami memberitahu istrinya kalau peti tadi bukanlah rezeki miliknya karena lelaki ahli ibadah itu juga yakin sekali kalau ingin kaya maka ia harus bekerja keras untuk mendapatkan uang.

Baja Juga:   Sholawat Dapat Membuat Kita Kaya, Benarkah itu?

Tanpa mereka sadari, di luar rumahnya ada seorang Quraisy jahat dan serakah yang sedang mengintai dan mendengarkan percakapan mereka tadi. Dengan penuh keyakinan, si kafir itu datang ke tempat lelaki ahli ibadah itu terjatuh. Setelah sampai di tempat itu, si Quraisy ini langsung membuka tumpukan batu-batu itu dan mengambil petinya.

Si Quraisy yang jahat itu amat yakin, kalau yang diceritakan laki-laki ahli ibadah itu benar dan apabila peti itu jadi miliknya maka ia akan menjadi kaya raya. Namun, setelah membuka peti itu, si Quraisy kaget, takut dan merasa jijik. Bagimana tidak, ternyata peti yang dilihatnya itu berisi binatang-binatang berbisa, seperti kala jengking, ular, lintah, dan sebagainya.

Merasa sudah dibohongi oleh pasangan suami istri itu, si Quraisy berniat ingin balas dendam dan mengganggu mereka pada tengah malam nanti. Si Quraisy ini pun langsung menyusun rencana untuk menjahili pasutri tadi dengan cara membawa peti yang berisi binatang-binatang berbisa itu lalu naik ke atap rumah dan membuka gentingnya.

Saat malam tiba, dilihatnya pasutri yang ahli ibadah itu bangun dan melaksanakan shalat malam bersama-sama di kamarnya. Setelah selesai shalat, pasutri itu terus membaca shalawat yang mereka baca untuk dzikir dan tangan mereka menengadah ke atas.

Si Quraisy yang jahat itu mengambil binatang-binatang berbisa itu dari melemparkannya secara bertahap ke arah pasutri yang sedang membaca shalawat itu. Lemparan pertama sudah cukup membuat si Quraisy itu kaget karena binatang-binatang yang di lemparnya itu ketika sampai di bawah ternyata berubah menjadi emas dan pasutri itu pun terkejut seraya terus mengucapkan syukur kepada Allah SWT.

Baja Juga:   Kisah Keajaiban Sholawat: Amalkan Sholawat Atasi Masalah Hidup

“Ya Allah, ternyata betul janjimu, dengan bershalawat rezeki itu akan turun dari langit,” ucap pasutri itu sambil mengumpulkan emas-emas yang berserakan di lantai kamarnya.

Si Quraisy itu penasaran dan sangat heran, mengapa binatang-binatang yang berbisa tadi itu dilempar hingga tiga kali itu berubah menjadi emas di tangan pasutri yang ahli ibadah itu, sedangkan saat membuka peti tadi yang dilihatnya adalah binatang yang menjijikan.

Keesokan harinya, datanglah si Quraisy itu untuk bertamu di rumah pasutri tadi dan mengatakan kejadian yang dialaminya kemarin itu. Si Quraisy itu penasaran mengapa bisa binatang itu menjadi emas di tangan mereka dan menanyakan apakah mereka punya ilmu kekuatan yang dapat merubahnya menjadi emas.

Pasangan suami istri yang soleh dan solehah itu menjawab, itu mungkin terjadi karena setiap hari mereka shalat, berdoa, dan membaca shalawat. Mendengarkan cerita pasutri yang ahli ibadah itu, akhirnya si Quraisy itu langsung menayatakn keinginannya untuk bertobat dan masuk Islam.

Mendapat saudara baru, yaitu si Quraisy yang sudah bertobat dan masuk Islam, pasutri ahli ibadah itu langsung membagi emas-emasnya menjadi tiga bagian. Sebagian menjadi miliknya, sebagian diberikan kepada istrinya, dan sebagian lagi diberikan kepada saudaranya yang mualaf itu.

— Tati Tia Surati/ddhongkong.org. Kisah ini diceritakan oleh Ustadzah Muchlisa saat mengisi pengajian Maulid Nabi Muhamad Saw di Majelis Al-Hikmah Hang Hau BMI Hong Kong, Ahad, 20 Januari 2013.*

Dikutip dari ddhongkong.org